Assalamu'alaykum... Selamat datang di blog saya..

Muslimah

Muslimah

Jumat, 04 Februari 2011

AKU BISA, PASTI BISA, dan HARUS BISA.. karena ALLAH ada bersama Saya..!!

“Ketika memikul yang lebih besar maka kita akan mendapatkan sesuatu yang lebih banyak dan lebih besar. Maka jangan berpikir kita tidak bisa, berpikirlah kita bisa karena Allah bersama kita.”

Mari buka Al-Qur’an kita surat Al-Baqoroh ayat 286. Yang artinya: “Allah tidak akan memeberikan beban di luar kemampuannya...”. Jika kita merasa tidak kuat dengan beban atau masalah yang sedang kita hadapi, maka bersabarlah kawan. Anggaplah ujian adalah sesuatu yang akan membuat kita berpikir dan bertindak lebih dewasa dan lebih jantan. Bukan sebagai pecundang, namun sebagai pemenang.

Waktu sekolah, dari SD bahkan sampai mahasiswa S-3 pun, kata “ujian” sangat akrab ditelinga kita. Kenapa siih koq harus ada ujian? Jawabannya adalah karena ujian merupakan sarana untuk meningkatkan jenjang pendidikan kita. Ujian kelas 1 SD adalah ujian supaya bisa naik ke kelas 2 SD. Ujian Ebtanas/UNAS fungsinya juga untuk menguji kemampuan kita apakah layak meneruskan jenjang pendidikan berikutnya. Ujian Sidang Akhir..? Tetep sama. Tujuannya adalah untuk menguji kemampuan kita apakah sudah pantas untuk menyandang gelar sebagai seorang intelektual muda. Begitulah ujian dalam dunia pendidikan, menguji untuk meningkatkan jenjang pendidikan kita.

Sama halnya dengan ujian kehidupan. Ujian itu dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan dan kapasitas kita dalam menyelesaikan masalah. Selain itu juga untuk meningkatkan derajat kita sehingga berhak untuk naik ke jenjang kemuliaan di sisi Allah..

Jangan mengeluh Sobat... Hal ini berlaku bagi siapapun, termasuk penulis. Menurut sebuah penelitian, mengeluh malah akan memperburuk keadaan. Karena apa yang mulut ucapkan akan memberikan stimulus pada organ tubuh yang lain untuk bekerja sesuai dengan apa yang kita ucapkan. Ingat kalimat "Ucapan adalah bagian dari Doa"..? Yup.. seperti itulah dampak dari ucapan. Ucapan akan mempengaruhi alam bawah sadar kita dan akan membentuk mindset yang negatif.

Berkatalah.. AKU BISA, PASTI BISA, dan HARUS BISA.. karena ALLAH ada bersama Saya..!!

SEMANGAT Kawan... Ambil hikmah dari setiap peristiwa. Selalu berpikir positif. Karena pikiran itulah yang akan memberikan energi positif bagi kita untuk melakukan sesuatu secara powerfull.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

') }else{document.write('') } }